MEMBERSHIP Pendaftaran membership FC Barcelona Indonesia secara online, disini. Tanya-tanya bisa langsung melalui forum di sini.        Next Match - Friendly: OGC Nice vs FC Barcelona. Minggu, 3 Agustus 2014. Jam 01:45 WIB.        Last Match - Liga: Recreativo Huelva 0-1 FC Barcelona. Gol oleh Joan Roman 66'.        Luis Suarez resmi menjadi pemain Barcelona dengan transfer sebesar 75 juta Poundsterling.        Kritik, saran, dan keluhan dapat disalurkan melalui forum disini.
Current time: 30-07-2014, 5:51 Hello There, Guest! (LoginRegister)



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 5 Votes - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
NEWS (Berita)
09-05-2014, 13:50
Post: #5851
RE: NEWS (Berita)
Kala Messi Dibuat Kesal oleh Media
Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jumat, 09/05/2014 13:19 WIB


[Image: lionelmessii.jpg]

Barcelona - Performa inkonsisten Lionel Messi akhir-akhir ini boleh jadi dipengaruhi oleh pemberitaan miring di media terkait kontrak barunya. Hal ini pun sudah bikin pemain Argentina itu kesal.

Messi memang selalu bikin gol di tiga laga terakhir tapi sebelum itu Messi juga sempat mengalami penurunan performa di mana ia tak bisa mencetak gol.

Mandulnya Messi itu membuat Barcelona harus tersingkir di perempatfinal Liga Champions plus kalah di final Copa del Rey dari Real Madrid.

Media-media Spanyol pun mulai menerka apa penyebab turunnya performa Messi ini. Salah satu yang mencuat adalah soal kontrak baru yang saat ini belum kunjung diberikan kepada pemilik empat gelar pemain terbaik dunia itu.

Sejatinya kontrak Messi memang masih berlaku sampai Juni 2018 dan ia punya klausul penjualan senilai 250 juta euro. Tapi keinginan pihak Messi untuk meminta kontrak baru adalah soal pembagian keuntungan dari penghasilan Messi di luar lapangan seperti iklan dan lainnya.

Bahkan rumor baru yang muncul menyatakan bahwa Jorge Messi, ayah yang juga agennya, meminta dalam kontrak baru nanti Barca wajib mendatangan Sergio Aguero serta memperbarui kontrak Pinto, kiper kedua Los Cules yang juga teman dekatnya.

Atas dasar inilah kemudian manajemen Barca diberitakan kurang suka dengan permintaan Messi itu, yang membuat mereka mulai berpikir untuk melepas pesepakbola 26 tahun itu musim panas ini. Dari nilai jual Messi sebesar 250 juta euro, pihak Messi akan mendapat 10 persen atau sekitar 25 juta euro.

"Banyak pemberitaan selama musim ini. Hal-hal konyol itu muncul, hampir semuanya bohong. Saya baik-baik saja," tegas Messi seperti dikutip Soccernet.

Kini Messi harus segera melupakan isu itu dan fokus membawa Barca memenangi dua laga tersisa demi menjaga peluang mereka menjadi juara La Liga.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
12-05-2014, 7:29
Post: #5852
RE: NEWS (Berita)
Javier Mascherano Bidik Gelar Juara Di Kandang


[Image: 403673_heroa.jpg]

Persaingan juara La Liga musim ini dipastikan berlangsung hingga putaran terakhir dengan laga penentuan antara dua kandidat utama: Barcelona versus Atletico Madrid di Camp Nou minggu depan.

Kedua klub sama-sama bermain imbang pekan ini, dengan laga Barca kontra tuan rumah Elche berkesudahan tanpa gol, sementara Los Colchoneros ditahan Malaga 1-1 di Vicente Calderon.

Barca saat ini masih tertinggal tiga angka, tapi kemenangan atas Atleti di pekan terakhir akan cukup untuk mengantar mereka finis di urutan teratas berkat keunggulan head-to-head. Pada pertemuan pertama musim ini, Barca membawa pulang hasil kacamata dari Calderon.

Kesempatan ini tentu tak mau disia-siakan kubu Blaugrana. Seperti dituturkan Javier Mascherano, Barca bertekad mengepak kemenangan sekaligus meraih trofi juara di depan publik Camp Nou.

"Kami telah memberikan segalanya hari ini, menghadapi tim yang sedang berjuang menghindari relegasi," kata Masche selepas melawan Elche.

"Sekarang kami berharap menjuarai La Liga di kandang," tandas pemain Argentina ini.

"Kebersamaan dan Kekeluargaan yang harus tetap di jaga"
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
13-05-2014, 13:51 (This post was last modified: 14-05-2014 12:35 by airos.)
Post: #5853
RE: NEWS (Berita)
Madrid - Atletico Madrid menatap partai 'final' kontra Barcelona akhir pekan ini. Meski melawan juara bertahan, Los Colchoneros menilai partai ini lebih mudah dijalani ketimbang saat melawan Malaga akhir pekan lalu.

Partai penentuan juara Liga Spanyol akan tersaji akhir pekan ini di Camp Nou antara Atletico dan Barca. Atletico yang memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Barca cukup memetik hasil imbang untuk juara. Sementara anak-anak Catalan wajib menang sehingga trofi akan diraih dengan keunggulan head to head.

Meski cuma butuh satu poin, tapi Atletico dihadapkan pada fakta bermain di kandang lawan. Faktor ini jelas memberikan tekanan ekstra. Apalagi Barca cenderung lebih berpengalaman menghadapi atmosfer laga-laga penentuan.

Namun kubu Atletico meyakini sesulit apapun partai kontra Barca nanti, tak akan seperti pertandingan melawan Malaga akhir pekan kemarin. Butuh kemenangan untuk memuluskan jalan bahkan mengunci titel, anak-anak asuh Diego Simeone dibuat buntu sepanjang pertandingan dengan permainan rapat Malaga.

Pada prosesnya Diego Costa dkk. justru kebobolan lebih dulu sehingga tekanan makin bertambah besar. Beruntung akhirnya gol penyeimbang kedudukan diciptakan Toby Alderweireld dan mereka harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Satu hal yang membuat Malaga bermain habis-habisan adalah karena mereka butuh poin untuk mengamankan diri dari zona degradasi. Begitupun halnya dengan Barca yang disaat bersamaan dibuat frustrasi oleh Elche, hingga akhirnya cuma memetik satu angka setelah bermain 0-0.

Nah, akhir pekan nanti situasinya menguntungkan Atletico. Barca yang butuh kemenangan dipastikan bakal bermain terbuka dan menyerang, sehingga memungkinkan ada banyak celah yang bisa dimanfaatkan Los Rojiblancos.

"Akan lebih mudah bermain melawan Barcelona daripada Malaga, tak cuma untuk kami tapi mereka juga (merujuk pada laga Barca kontra Elche)," kata Presiden Atletico Enrique Cerezo kepada AS.

Bagaimanapun, Cerezo juga menambahkan peluang untuk masing-masing tim tetap 50-50.

"Baik kami dan Barcelona sama-sama terpeleset dan sekarang kami harus menyelesaikannya dalam satu pertandingan. Untuk sekarang peluangnya 50-50," demikian dia.
(raw/krs)
Code:
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/05/13/101912/2580987/75/atletico-lebih-mudah-lawan-barca-ketimbang-malaga
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
16-05-2014, 15:08 (This post was last modified: 16-05-2014 15:12 by afrian.diga.)
Post: #5854
RE: NEWS (Berita)
Barca vs Atletico: Selalu Ketat Musim Ini

Rossi Finza Noor - detikSport
Jumat, 16/05/2014 14:09 WIB


[Image: barcaatleticoisi.jpg]

Jakarta - Barcelona dan Atletico Madrid sudah bertemu sembilan kali dalam tiga musim terakhir, termasuk musim ini. Pertemuan selanjutnya jadi terasa lebih penting dari pertemuan-pertemuan sebelum ini.

Barca dan Atletico akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara akhir pekan ini. Oleh karena itu, meski pertandingan tersebut berlangsung pada kompetisi liga, rasanya sudah seperti final sebuah turnamen.

Musim ini, Barca dan Atletico sudah lima kali bertemu dan hanya satu di antaranya pertemuan di La Liga. Hasilnya, empat laga berakhir dengan hasil imbang, sementara satu sisa laga lainnya dimenangi Atletico.

Barca sudah satu kali melukai Atletico musim ini ketika keduanya bertemu di final Piala Super Spanyol. Setelah bermain imbang 1-1 di Vicente Calderon, kedua tim bermain imbang 0-0 di Camp Nou. Otomatis, Barca pun keluar sebagai juara.

Atletico kemudian membalas di perempatfinal Liga Champions. Setelah bermain imbang 1-1 di Camp Nou, Atletico meraih kemenangan 1-0 di Vicente Calderon. Los Colchoneros pun berhak melaju ke semifinal.

Sementara, pada empat pertemuan pada musim 2011/2012 dan 2012/2013, Barca begitu dominan. Mereka sukses menyapunya dengan empat kemenangan.

Menarik untuk ditunggu hasil pertemuan keduanya di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014)

Pertemuan Barca dan Atletico Tiga Musim Terakhir

2011/2012

La Liga: Barcelona 5-0 Atletico
La Liga: Atletico 1-2 Barcelona

2012/2013

La Liga: Barcelona 4-1 Atletico
La Liga: Atletico 1-2 Barcelona

2013/2014

Piala Super Spanyol: Atletico 1-1 Barcelona
Piala Super Spanyol: Barcelona 0-0 Atletico
La Liga: Atletico 0-0 Barcelona
Liga Champions: Barcelona 1-1 Atletico
Liga Champions: Atletico 1-0 Barcelona



Fans Siapkan Mozaik 'Kami Barca' di Camp Nou

Femidiah - detikSport
Jumat, 16/05/2014 13:09 WIB


[Image: fansbarca.jpg]

Barcelona - Barcelona bakal menjalani partai hidup mati di pekan terakhir La Liga. Sokongan moril pun diberikan fans dengan menyusun mozaik sebelum laga bergulir.

Sebelum kick-off "final" La Liga Primera di Camp Nou Sabtu (17/5/2014) malam WIB, fans akan menyusun 100 ribu kartu berwarna khas Catalan yang akan membentuk tulisan "Som Barca" yang artinya "Kami Barca".

Situs harian Sports menambahkan bahwa 100 ribu kartu itu sekaligus diyakini untuk menandai laga itu bakal mencatatkan rekor penonton terbanyak musim ini.

Ya, Camp Nou tak melulu dibanjiri penonton, sampai-sampai Dani Alves sedikitnya dua kali menyentil suporternya sendiri yang membuat stadion terasa "adem ayem. Dia mengungkapkan kekecewaan saat hanya ada 38.505 penonton di leg pertama semifinal Copa del Rey 6 Februari lalu.

Sepanjang musim ini penonton paling banyak yang ditampung Camp Nou adalah saat Barca menjamu Real Madrid. Penonton mencapai 98.761 orang.

Nah, laga pemungkas Barca kali ini tak sekadar perebutan gelar juara, melainkan pula perseteruan klasik antara Catalan dan orang-orang Madrid yang sudah lama terjadi.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
30-05-2014, 6:54
Post: #5855
RE: NEWS (Berita)
Luis Enrique:Pemain Tentukan Siapa Kapten Barcelona


[Image: 408782_heroa.jpg]

Pelatih baru Barcelona Luis Enrique mengungkapkan bahwa siapa kapten klub untuk musim 2014/15 akan dipilih oleh para pemainnya.

Dengan kepergian Victor Valdes dan Carlos Puyol dari Camp Nou, masih belum jelas siapa yang akan mengenakan ban kapten Blaugrana untuk musim depan.

Enrique, yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Gerardo Martino akhir pekan kemarin, mengatakan bahwa skuatnya akan melakukan voting untuk memilih kapten, dengan Andres Iniesta dan Gerard Pique menjadi favorit untuk mengemban jabatan tersebut.

"Kapten bukanlah siapa yang mengangkat trofi atau menjabat tangan wasit, ini lebih dari itu. Kapten harus menjadi referensi untuk para pemain, mereka akan melakukan voting dan itulah. Saya tahu kepribaidan pemain-pemain Barca dan siapa yang bisa menjadi kapten," ujarnya kepada Barca TV.

"Kami akan memiliki komunikasi yang sangat lancar. Saya tidak ingin kapten dari yang paling tampan, paling veteran, paling baik atau yang paling banyak memberi tanda tangan.

"Saya menyadari bagaimana di Barca. Saya tahu kepribadian siapa saja yang bisa menjadi kapten Barca, siapa yang siap. Mereka adalah protagonis besar dan merasa senang di sini. Kami sedang mengupayakannya."

"Kebersamaan dan Kekeluargaan yang harus tetap di jaga"
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
19-06-2014, 7:11
Post: #5856
RE: NEWS (Berita)
Barca Resmi Gaet Rakitic


[Image: rakitici.jpg]

Barcelona mendapatkan pemain baru lagi di bursa transfer ini. Setelah Marc-Andre Ter Stegen, Los Cules resmi mendatangkan Ivan Rakitic dari Sevilla.

Rakitic sendiri sudah diisukan akan merapat ke Barca dalam 1-2 pekan terakhir ini. Bahkan si pemain Kroasia itu sudah mengisyaratkan dirinya memang akan berseragam Barca musim depan.

Setelah melalui proses negosiasi akhirnya Barca pun merampungkan kepindahan pemain yang musim lalu membawa Sevilla menjuarai Liga Europa itu. Akun twitter resmi Azulgrana sudah mengunggah foto instagram Rakitic memakai kostum merah-biru.

"Barcelona sudah sepakat untuk membeli gelandang Kroasia yang bermain di Piala Dunia, Ivan Rakitic, dari Sevilla," demikian pernyataan Barca yang dikutip Reuters.

Tak dijelaskan berapa besar dana yang harus dikeluarkan Barca meski media-media Spanyol menyebut angka 17 hingga 20 juta euro. Pesepakbola 26 tahun itu akan dikontrak dengan durasi lima tahun.

Sebagai bagian dari transfer Rakitic, Sevilla akan kedatangan pemain muda Barca Denis Suarez yang dipinjamkan selama dua musim ke depan.

"Kebersamaan dan Kekeluargaan yang harus tetap di jaga"
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
02-07-2014, 10:01
Post: #5857
RE: NEWS (Berita)
Ivan Rakitic Girang Jadi Penerus Jersey Pep Guradiola


[Image: 430825_heroa.jpg]

Penggawa anyar Barcelona Ivan Rakitic menyatakan rasa bangganya bisa menjadi penerus sang legenda klub Pep Guardiola sebagai pemain yang mengenakan jersey nomor 4.

Selasa (1/7) ini, Rakitic resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Barcelona usai pindah dari Sevilla dan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun yang dilaporkan senilai €20 juta.

“Adalah perasaan yang spesial mampu mengenakan nomor jersey yang sama dengan Pep Guardiola. Sebuah kehormatan untuk mengenakan jersey nomor 4 ini. Dia telah mencetak sejarah sebagai pemain dan pelatih.

Semoga saya bisa sukses seperti dirinya,” ujar Rakitic dalam jumpa pers.
Dengan demikian, Rakitic juga akan mewarisi jersey Cesc Fabregas yang mengenakan jersey nomor 4 ini sebelum dijual ke Chelsea beberapa waktu lalu.

Selain itu, Rakitic termotivasi untuk semakin berkembang sebagai pemain di Camp Nou sekaligus menyatakan kesiapannya menjadi pelayan setia Lionel Messi dan Neymar.

“Saya ingin memenangkan lebih banyak trofi. Sulit untuk tidak menyebut nama Lionel Messi dan Neymar. Umpan buruk kepada mereka bisa berubah menjadi umpan yang baik karena kualitas mereka. Semoga saya bisa membuat mereka lebih baik dan begitu juga sebaliknya,” tambahnya.

"Kebersamaan dan Kekeluargaan yang harus tetap di jaga"
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
17-07-2014, 8:25
Post: #5858
RE: NEWS (Berita)
Trisula Barcelona Bikin Johan Cruyff Cemas


[Image: 414146_heroa.jpg]

Legenda Barcelona Johan Cruyff meragukan lini depan klubnya musim depan menyusul kehadiran Luis Suarez di Camp Nou.

Dengan perekrutan Luis Suarez dari Liverpool, penyerang internasional Uruguay diharapkan melengkapi trisula barisan depan Blaugrana, bersama Lionel Messi dan Neymar.

Namun, mantan pemain dan pelatih Barca menegaskan tiga pemain ini telalu individualistis.

“Saya tak dapat melihat bagaimana Barca ingin bermain dengan cara yang sama sekarang, dengan fokus terhadap permainan tim jika Messi, Neymar dan Luis Suarez berada di tim,” ujarnya kepada De Telegraaf.

“Ketiga dari mereka telalu individual. Dalam perekrutannya, klub menunjukkan kesukaan untuk individu genius daripada tim yang bermain sepakbola indah.”

"Kebersamaan dan Kekeluargaan yang harus tetap di jaga"
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
21-07-2014, 7:35
Post: #5859
RE: NEWS (Berita)
Luis Enrique: Barcelona Belum Bisa Dinilai


[Image: 436820_heroa.jpg]

Barcelona membukukan kemenangan 1-0 saat menghadapi Recreativo Huelva di laga uji coba dinihari tadi.

Gol dari Juan Angel Roman di menit 67 yang menjadi penentu kemenangan Barcelonaatastim divisi dua La Liga Spanyol itu.

Luis Enrique mengungkapkan apa yang ditunjukkan timnya sejauh ini belum bisa dijadikan patokan bagaimana Barcelona menjalani kompetisi musim depan.

"Semua pemain dari Barca B dan tim utama sudah bermain bagus. Mereka menjalani laga dengan serius. Mereka menunjukkan dedikasi dan kami punya kesempatan," kata pelatih Barcelona, itu, Minggu (20/7).

"Tapi kami belum boleh mengambil kesimpulan lebih dulu. Masih terlalu dini," tandasnya.

Belum terlibatnya sejumlah pemain pilar, termasuk di antaranya Lionel Messi dan Javier Mascherano menjadi indikasi kuat bahwa Barcelona yang sekarang belum menunjukkan kekuatan sebenarnya.

"Kebersamaan dan Kekeluargaan yang harus tetap di jaga"
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 




Forum Jump: