MEMBERSHIP Pendaftaran membership FC Barcelona Indonesia secara online, disini. Tanya-tanya bisa langsung melalui forum di sini.        Next Match - Liga: Villarreal vs FC Barcelona. Senin, 28 April 2014. Jam 02:00 WIB.        Last Match - Liga: FC Barcelona 2-1 Athletic Bilbao. Gol oleh Pedro 71' dan Messi 74'.        Kekalahan dari Real Madrid adalah kekalahan ketiga beruntun Barcelona di semua ajang. Terakhir kali Barca kalah 3x beruntun adalah pada 2003.        Kritik, saran, dan keluhan dapat disalurkan melalui forum disini.
Current time: 23-04-2014, 22:07 Hello There, Guest! (LoginRegister)



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 5 Votes - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
NEWS (Berita)
05-02-2014, 15:51 (This post was last modified: 05-02-2014 15:56 by afrian.diga.)
Post: #5821
RE: NEWS (Berita)
Xavi: Pensiun? Semua Tergantung Kaki-kaki Ini

Doni Wahyudi - detikSport
Rabu, 05/02/2014 15:09 WIB


[Image: xavitepukgetty300.jpg]

Barcelona - Xavi Hernandez berharap bisa menyudahi kariernya sebagai pesepakbola di Barcelona. Soal kapan dia akhirnya akan menggantungkan sepatu, Xavi belum tahu pasti karena semua tergantung pada kekuatan kaki-kakinya.

Dengan kini sudah berusia 34 tahun dan telah menjalani lebih dari 700 pertandingan bersama Barcelona, pertanyaan kapan Xavi pensiun sudah beberapa waktu ini mengemuka.

Melakukan wawancara dengan FIFA.com, Xavi menegaskan kalau Barcelona akan menjadi satu-satunya klub yang akan dia bela karena dia berniat pensiun di Camp Nou. Tapi soal kapan akan gantung sepatu, dia sendiri belum bisa memberi kepastian.

"Akan sangat menyenangkan bisa menggantung sepatu di Barcelona dan terus terlibat di dalam klub ini, yang saya pikir adalah yang terbaik di dunia. Saya sudah merasakan ini sejak saya masih anak-anak dan saya masih merasakan hal yang sama sekarang. Saya masih ingin ada di Barcelona saat saya pensiun, tapi saya tahu betapa butuh perjuangannya hal itu," terang Xavi.

"Kita harus melihat bagaimana kaki saya akan bisa bertahan dan bagaimana permainan akan berjalan. Tapi saya sangat antusias bis berlaga di La Liga, Copa del Rey dan Piala Dunia," lanjut Xavi.

Dengan banyak sukses didapat bersama Barcelona dan Spanyol, Xavi sudah meraih semua trofi yang bisa didapat pesepakbola. Meski sudah mengumpulkan puluhan trofi, Xavi masih punya semangat yang sama untuk terus berjuang bersama Blaugrana.

"Saya benar-benar menikmati diri saya sendiri, baik bersama Barcelona dan tim nasional. Bermain sepakbola adalah hasrat saya, hal yang sangat saya nikmati. Yang bisa saya lakukan adalah berusaha, terus melihat ke diri sendiri dan mendengar tubuh saya, lalu melihat seberapa lama saya akan bisa bertahan," tandasnya.



Jelang Copa del Rey
El Barca Siap 'Tebus Dosa'
Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rabu, 05/02/2014 10:50 WIB



[Image: barca.jpg]


Barcelona - Barcelona baru saja melewati pekan yang buruk dengan menderita kekalahan di kandang sendiri dari Valencia. Kini, El Barca memiliki kesempatan menebus dosa itu kala disambangi Real Sociedad.

Usai dikalahkan Los Che 2-3, Barca mesti turun ke posisi kedua digusur Atletico Madrid yang menghuni pucuk klasemen. Barca saat ini memiliki nilai yang sama dengan tim di bawahnya, Real Madrid, dengan selisih tiga angka dari Atletico.

Di tengah pekan ini, Barca akan menjamu Sociedad guna melakoni partai semifinal leg I Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/2/2014) dinihari WIB.

Melawan Sociedad, Barca memiliki catatan bagus di mana mereka memetik tiga kemenangan dan cuma sekali kalah dalam lima pertemuan terakhirnya dan Gerardo Martino menuntut respons positif dari Lionel Messi dkk.

"Kami akan meninggalkan rasa kecewa usai dikalahkan Valencia," ucap pelatih Barca ini dalam konferensi pers yang dilansir ESPN.

"Satu pertandingan bisa mengirim Anda tinggi ke surga dan di sini lain bisa mengirim Anda ke bawah ke neraka. Tapi saya tidak mencari salah satunya, saya mencari kesimbangan."

"Skuat berisikan 22 pemain harus bisa mengatasi kesulitan di dalam pertandingan. Kapanpun ada sebuah kekalahan, pertandingan berikuntnya menjadi sebuah kesempatan untuk merepons positif. Kami harus memperlihatkan wajah yang berbeda daripada di laga babak kdua melawan Valencia," Martino.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
08-02-2014, 7:19
Post: #5822
RE: NEWS (Berita)
Messi Diduga Sedang Kehilangan Gairah Bersepakbola

Kris Fathoni W - detikSport
Jumat, 07/02/2014 02:41 WIB


[Image: messilluisgeneafp.jpg]

Barcelona - Usai cedera, Lionel Messi saat ini masih tampak masih seret gol. Muncul dugaan bahwa penyerang Barcelona asal Argentina itu bahkan tengah kehilangan antusiasme akan sepakbola.

Opini itu dilontarkan oleh Angel Cappa, mantan asisten pelatih di Barcelona dan Real Madrid yang juga kompatriot Messi. Ia menyebut belakangan ini Messi terlihat kurang bergairah dan menduga hal itu tidak lepas dari cedera terakhirnya.

"Anda mesti bergelora dengan gairah untuk bermain sepakbola, seperti Messi dulu, sebagaimana para pemain hebat lalu, Maradona... semua pemain top di kasta teratas: Xavi, (Andres) Iniesta, (Sergio) Busquets," kata Cappa kepada Marca dan dilansir Sports Mole.

"Anda butuh gairah besar, Anda butuh energi yang datang dari kecintaan tanpa batas terhadap permainan ini. Saya tak tahu apakah karena cederanya atau akibat alasan lain, tetapi ia terlihat sedikit tak bergairah," lanjutnya.

Dilanjutkan Cappa, Messi memang tetap tampil dengan profesional. Tetapi, menurutnya, untuk seorang seniman pesepakbola itu saja tidak cukup.

"Saya tetap melihatnya bekerja secara profesional... (tapi) seorang amatir merasakan sepakbola bergolak dalam darahnya dan bermain dengan semangat tersebut. Jika seorang pemain tampil seperti seorang profesional, ia tak lagi mengesankan," nilainya.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
08-02-2014, 7:25
Post: #5823
RE: NEWS (Berita)
Pique Yakin Messi Bakal Kembali Tajam

Lucas Aditya - detikSport
Jumat, 07/02/2014 19:33 WIB


[Image: messigettyramos.jpg]


Barcelona - Produktivitas Lionel Messi di Barcelona menurun tajam di musim ini. Rekan setimnya di El Barca, Gerrard Pique, memiliki keyakinan bahwa La Pulga bakal segera kembali rajin mencetak gol.

Messi baru mencetak 19 gol dalam 24 penampilan bersama Barca di musim ini. Memang cedera sempat membuat striker asal Argentina itu harus menepi selama dua bulan.

Tapi jika dibandingkan musim lalu, produktivitas Messi memang menurun. Dia sukses mencetak 60 gol dalam 50 penampilan dengan Barca di semua kompetisi di musim 2012/2013.

Soal paceklik gol yang dialami Messi musim ini, Pique pun yakin bawa rekan setimnya itu bakal segera mampu memberikan kontribusi lebih untuk tim.

"Messi akan mencetak gol, seperti apa yang sudah dia lakukan sepanjang hidup. Leo bisa saja mengalami dua atau tiga laga buruk," kataPique kepada El Confidencial.

"Dia hanya manusia. Ini bukanlah kali pertama kali dia tak banyak kelihatan dalam satu laga, lalu terus berlanjut secara beruntun dalam waktu yang lama," imbuhnya.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
21-02-2014, 14:41
Post: #5824
RE: NEWS (Berita)
Fabregas Balas Kritik Mourinho soal Barca

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kamis, 20/02/2014 19:01 WIB


[Image: 190318_fabregas.jpg]

London - Cesc Fabregas menanggapi dingin klaim Jose Mourinho mengenai Barcelona. Fabregas menilai manajer Chelsea itu seharusnya mengurus timnya sendiri bukannya tim lain.

Jelang big match antara Manchester City vs Barcelona di Liga Champions, Mourinho memberi prediksinya. Mou menilai City punya peluang menang karena skuat Barca yang sekarang adalah yang terburuk.

Pada akhirnya, Barca pun tampak membungkam kritik itu dengan kemenangan 2-0 atas City melalui penalti Lionel Messi dan Dani Alves. Hasil ini praktis membuka lebar kans Los Cules lolos ke perempatfinal.

Di ajang La Liga, Barcelona juga masih berada di posisi teratas dengan koleksi nilai yang sama dengan Real Madrid dan Atletico Madrid serta sukses melaju ke final Copa del Rey.

"Dia seharusnya membicarakan Chelsea dan pertarungan mereka (dengan Galatasaray)," ucap gelandang Barcelona itu yang dikutip Sporting Life. "Aku rasa dia tidak seharusnya membicarakan yang lainnya. Itu bukan urusan dia."

"Jika kami termotivasi dengan komentar Mourinho kami seharusnya tak bermain sepakbola. Kami berada di posisi teratas liga, di final Copa del Rey dan dalam momen yang bagus di Liga Champions."

"Beberapa orang ingin supaya kami selalu gagal, beberapa orang terlalu banyak berbicara, untuk beberapa hari mereka akan diam," sengat mantan pemain Arsenal itu.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
21-02-2014, 14:48
Post: #5825
RE: NEWS (Berita)
Jelang Sociedad vs Barcelona
Sengit di Papan Atas, Barca Diharamkan Kehilangan Poin

Doni Wahyudi - detikSport
Jumat, 21/02/2014 02:53 WIB


[Image: busquetsgetty460.jpg]

Barcelona - Tiga tim kini punya poin sama 60 di posisi teratas klasemen La Liga Primera. Usai meraih kemenangan gemilang atas Manchester City, Barcelona diingatkan untuk menjaga laju di kompetisi domestik dan menghindari kehilangan poin.

Hanya empat hari setelah meraih kemenangan 2-0 atas City di babak 16 besar Liga Champions, Barca harus kembali fokus ke Liga Spanyol. Menunggu mereka di akhir pekan ini adalah Real Sociedad, dalam laga yang akan dilangsungkan di Anoeta Stadium, Sabtu (22/2/2014) malam waktu setempat.

Kini duduk di posisi enam klasemen, Sociedad dalam tiga musim terakhir tak pernah kalah atas Barca di kandangnya untuk ajang Liga Spanyol. Musim lalu Sociedad meraih kemenangan 3-2, sementara setahun sebelumnya mereka berhasil menahan imbang The Catalans 2-2. Sedangkan pada 2010/2011 Sociedad juga menang 2-1.

"Kami akan membayar dengan sangat mahal untuk setiap hasil imbang atau kekalahan di liga. Real punya tim yang hebat dan di sana adalah tempat yang selalu menyulitkan," sahut Sergio Busquets dalam konferensi pers jelang laga, seperti dikutip dari situs resmi Barca.

Dengan poin 60, skuat besutan Gerardo Martino masih bertengger di posisi teratas klasemen. Namun mereka hanya unggul selisih gol atas Real Madrid dan Atletico Madrid di urutan dua dan tiga, yang juga sama-sama mengumpulkan poin 60.

El Real akan berhadapan dengan El Che di Santiago Bernabeu, sementara Los Rojiblancos akan bertamu ke Osasuna.

"Setelah pertandingan dengan Valencia (kalah 2-3 di kandanga), itu sepertinya adalah akhir dunia dan tiga pekan kemudian segalanya menjadi sempurna (menang atas City) – bukan begitu seharusnya, kami belum mencapai potensi terbaik kami dan kami tidak terlalu buruk saat berhadapan dengan Valencia," tegas gelandang internasional Spanyol itu menyoal performa Barca yang masih tidak konsisten.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
21-02-2014, 15:11
Post: #5826
RE: NEWS (Berita)
Martino: Messi Akan Lupa Jumlah Rekornya Sendiri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Minggu, 16/02/2014 10:21 WIB


[Image: messiafpi.jpg]

Barcelona - Lionel Messi lagi-lagi menorehkan catatan khusus terkait jumlah golnya. Saking banyaknya, Gerardo Martino bahkan menilai bintang Barcelona itu tidak akan bisa menghitung jumlah rekornya sendiri.

Messi mencatat raihan khusus saat Barca menang 6-0 atas Rayo Vallecano di lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu 916/2/2014) dinihari WIB. Dua golnya ke gawang tim tamu menempatkan Messi di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

Sejak melakoni debut di La Liga pada 16 Oktober 2004, Messi sudah mengoleksi 228 gol dalam 263 pertandingan. Dia pun melewati catatan Alfredo Di Stefano (227 gol) dan menyamai torehan Raul Gonzalez.

Dengan usia yang baru 26 tahun, Messi diyakini Martino bisa memecahkan rekor-rekor lainnya. Dia bahkan menilai Messi akan lupa pada jumlah rekornya sendiri.

"Messi akan memecahkan semua rekor yang dia inginkan dan dia tidak akan sadar, dia tidak akan bisa menghitungnya," ujar Martino seperti dikutip Soccerway.

"Saya pikir dia belum di penampilan terbaiknya. Messi adalah salah satu pemain yang muncul setiap 30-40 tahun," imbuhnya.

Secara keseluruhan, Martino puas dengan penampilan Barca di laga ini. Hasil ini dinilainya menunjukkan kemajuan timnya usai kalah dari Valencia beberapa pekan lalu.

"Ini adalah salah satu permainan terbaik kami musim ini. Laga melawan Valencia adalah kemunduran. Ini adalah langkah maju lagi," kata Martino menambahkan.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
22-02-2014, 13:25
Post: #5827
RE: NEWS (Berita)
Barca Disebut 'Buruk' oleh Mourinho, Martino Enggan Komentar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sabtu, 22/02/2014 06:31 WIB



[Image: martino.jpg]

Barcelona - Gerardo Martino sepertinya tak tertarik untuk beradu argumen dengan Jose Mourinho. Menyusul komentar negatif yang dilontarkan mantan pelatih Real Madrid itu soal Barcelona.

Beberapa hari lalu, pria yang kini menangani Chelsea itu mengomentari duel antara Manchester City dengan Barca di Liga Champions.

Mourinho lantas mengatakan bahwa City berpeluang menang karena Barca yang sekarang adalah yang terburuk dalam bertahun-tahun.

Komentar miring itu tidak terbukti. Setidaknya, sampai saat ini, Los Cules toh sukses mengalahkan City di 2-0 di Etihad, lolos ke final Copa del Rey dan masih memuncaki klasemen La Liga.

Namun, komentar Mourinho itu sudah ditanggapi oleh gelandang Barcelona Cesc Fabregas. Fabregas balik membalas Mourinho dengan menyuruh dia mengurusi Chelsea saja bukannya tim lain.

"Saya tidak membaca berita itu, saya tidak memiliki pendapat tentang itu," ucap pelatih Barca ini seperti dikutip AS.

"Saya fokus pada sepakbola dan tim saya. Saya tidak tertarik dengan hal-hal di luar klub baik itu positif atau yang negatif," sambung Martino.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
06-03-2014, 14:56
Post: #5828
RE: NEWS (Berita)
Liga Spanyol Pekan Ini
Peluang Barca Geser Madrid
Lucas Aditya - detikSport
Kamis, 06/03/2014 13:53 WIB


[Image: barcagettyalexcaparros.jpg]

Jakarta - Barcelona mempunyai kans untuk menggeser Real Madrid dari puncak klasemen La Liga di akhir pekan ini. El Barca bakal melakoni lebih awal, sebab harus berlaga di Liga Champions tengah pekan ini.

Los Cules dan El Real saat ini terus bersaing ketat di papan atas klasemen Liga Spanyol. Barca ada di posisi runner-up dengan raihan 63 poin, berjarak satu poin dari Madrid di posisi pertama.

Di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini, Barca bakal berhadapan dengan Real Valladolid. Laga itu bakal berlangsung di Nuevo Jose Zorilla Stadium, Sabtu (8/3/2014) malam WIB, alias lebih awal sehari jika dibanding laga Madrid.

Oleh karena itu, jika Barca berhasil menuai tiga angka, maka mereka akan mengambil alih posisi pertama klasemen dengan jarak dua poin dari Madrid.

Menatap laga itu, Barca punya modal yang bagus. Mereka baru saja memetik kemenangan besar dengan skor 4-1 saat menjamu Almeria di Liga Spanyol. Tak cuma itu, tim asal Catalan itu juga tak pernah kalah dalam lima laga lawatan ke markas Valladolid dengan rincian empat kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Apalagi Valladolid sudah puasa kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Spanyol, maka Barca pun layak menjadi unggulan.

Kendati demikian, fokus Barca juga terpecah sebab harus melakoni pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City di Camp Nou pada tengah pekan depan. Andai sukses memetik tiga poin, Barca bakal berada di posisi pertama klasemen hingga Senin dinihari

Sementara itu, Madrid baru akan memainkan laga melawan Levante di Santiago Bernabeu, Senin (10/3/2014) dinihari WIB.

Madrid yang tengah tampil bagus dengan catatan tak terkalahkan di La Liga sejak 31 Oktober silam, pantas untuk dijagokan. Mereka mencatatkan 13 kali kemenangan dan cuma memetik tiga hasil imbang.

Terlebih lagi, Madrid juga selalu menang dalam lima pertandingan terakhir melawan Levante saat berlaga di depan para Madridista, maka tim besutan Carlo Ancelotti pantas dijagokan untuk memetik tiga poin.

Di laga lainnya, Atletico Madrid bakal melakukan lawatan ke kandang Celta Vigo. Los Colchoneros yang sudah dua pertandingan menuai hasil sekali imbang dan sekali kekalahan, akan berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan.

Atletico punya catatan yang cukup bagus saat melakukan lawatan ke Balaidos. Mereka selalu berhasil membungkus tiga poin dalam tiga laga lawatan terakhir.

Di pekan ini, Athletic Bilbao bakal dijamu oleh Valencia. Sementara Villarreal akan melawat ke kandang Granada. Jadwal lengkap Liga Spanyol pekan ini bisa disimak di sini.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
10-03-2014, 14:39 (This post was last modified: 10-03-2014 14:40 by afrian.diga.)
Post: #5829
RE: NEWS (Berita)
Barca Kalah, Martino Disorot Media
Rossi Finza Noor - detikSport
Senin, 10/03/2014 11:27 WIB


[Image: martinoisi.jpg]

Barcelona - Setelah Barcelona kalah dari Real Valladolid, Gerardo Martino mendapatkan sorotan dari media Spanyol. Utamanya, adalah penerapan taktik yang dilakukan oleh pelatih 51 tahun tersebut.

Salah satu yang menyorot pemilihan taktik Martino adalah Marca. Dalam sebuah artikel yang mereka turunkan, disebutkan bahwa Martino memang berusaha membuat perubahan ketika timnya tertinggal 0-1, namun tidak menimbulkan efek berarti.

Ketika pertandingan tinggal tersisa 30 menit, dia memainkan Alexis Sanchez untuk menggantikan Cesc Fabregas dan membuat Barca bermain dengan formasi 4-2-4, di mana Neymar, Lionel Messi, Alexis, dan Pedro Rodriguez jadi empat pemain terdepan.

Ketika ini tidak berhasil, dia mengubah formasi menjadi 3-3-4 dengan memasukkan Sergi Roberto untuk menggantikan Gerard Pique. Hasilnya? Masih nihil.

Usaha terakhirnya adalah dengan mengganti Neymar dengan Cristian Tello, yang lebih tampak sebagai pergantian pemain biasa ketimbang perubahan taktik.

Marca menyebut bahwa para pemain Barca sering tumpang tindih berada dalam satu posisi sehingga tak jarang malah menutup ruang rekan sendiri.

Martino sendiri mengakui bahwa Barca memang tidak tampil bagus. Dia menyebut, timnya kurang kreatif dalam menciptakan ruang.

"Kami kekurangan sesuatu yang membuat kami jadi Barcelona," ujarnya seperti dilansir The Independent.

Di sisi lain, gelandang Barcelona Sergio Busquets juga mengakui bahwa timnya tidak menampilkan sikap yang tepat dalam bermain.

"Kami tidak tampil dengan sikap yang tepat. Kami tidak bermain seperti yang seharusnya. Babak pertama begitu buruk sehingga kami mencoba bangkit di babak kedua, tapi kami tidak bisa menciptakan gol," kata Busquets.

Setelah kalah dari Valladolid, Barca kini mengalihkan fokus pada laga melawan Manchester City di leg II perdelapanfinal Liga Champions. Pada pertemuan perdana beberapa pekan silam, Barca sukses mengalahkan City 2-0.



VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
13-03-2014, 14:30 (This post was last modified: 13-03-2014 14:34 by afrian.diga.)
Post: #5830
RE: NEWS (Berita)
Liga Spanyol Pekan Ini
Barca & Madrid Cari Modal Positif Jelang El Clasico

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kamis, 13/03/2014 12:36 WIB



[Image: barcaosasuna.jpg]


Jakarta - Duel El Clasico jilid kedua musim ini sekitar sepekan lagi . Namun, sebelum itu Barcelona dan Real Madrid lebih dulu akan mencari modal positif pada akhir pekan ini.

Di jornada 28, Madrid akan menyambangi La Rosaleda untuk menantang Malaga pada Minggu (16/3) dinihari WIB. Tiga angka wajib dikantongi Los Blancos demi menjaga jaraknya dengan rival terdekat Atletico Madrid dan juga Barca.

Madrid unggul statistik dari Malaga dengan tiga kemenangan dan satu seri dalam lima duel terakhirnya. Akan tetapi, fokus mesti tetap dijaga lantaran dalam lawatan terakhirnya ke Malaga, Cristiano Ronaldo dkk. nyatanya ditekuk 2-3.

Apalagi, Madrid masih harus membagi konsentrasinya ke laga leg II babak 16 Besar Liga Champions melawan Schalke di Santiago Bernabeu, tengah pekan depan. Kendatipun, pasukan Carlo Ancelotti niscaya lolos setelah menang 6-1 di Gelsenkirchen.

Barca sedikit lebih diuntungkan dengan "bebas" dari Liga Champions. Menyusul kemenangan atas Manchester City 2-1 (agregat 4-1) di Camp Nou pada dinihari tadi untuk membawa Lionel Messi dkk. ke perempatfinal.

Berjarak tiga dari dari sekarang, The Catalans akan menjamu Osasuna. Target Barca tak sekadar menjaga kansnya dalam perburuan namun sekaligus untuk mengembalikan tren positifnya di liga.

Barca sudah menelan dua kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya di mana pada laga sebelumnya mereka tampil mengecewakan sehingga kalah 0-1 oleh tim papan bawah Real Valladolid.

Melawan Osasuna, haram bagi Barca terpeleset lagi. Dengan asumsi Madrid berpotensi menang melawan Malaga, Blaugrana tentu tidak ingin tertinggal lebih jauh lagi jika tidak ingin peluangnya dalam mempertahankan gelar juara, menguap.

Sementara itu, Atletico Madrid akan kedatangan Espanyol di Vicente Calderon. Los Colchoneros akan terus mencoba meraih angka penuh agar terhindar dari kejaran Barca, yang hanya satu angka di belakang mereka.

Kemenangan 2-0 di Celta Vigo di jornada 27 plus hasil gemilang usai menggilas AC Milan 4-1 di Liga Champions tadi malam akan mendongkrak motivasi tim besutan Diego Simeone ini. Terlebih Espanyol terbukti bukan lawan yang mudah untuk Atletico.

Walaupun memenangi tiga dari lima duel terakhirnya, Espanyol sukses mengalahkan Atletico 1-0 di Cornella El-Prat, Oktober silam.




VISCA BARCA YA VISCA FCBI
Dalam Komunitas Hal Terpenting yang Wajib Dilakukan Adalah Menjaga nama baik serta Menjunjung Sportifitas dalam Menjalin Hubungan Persaudaraan yang Harmonis.
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 




Forum Jump: